-->

5 cara untuk meningkatkan kinerja PC tanpa mengeluarkan uang sepeser pun

5 cara untuk meningkatkan kinerja PC tanpa mengeluarkan uang sepeser pun



Apakah PC Anda melambat? Atau mungkin crash lagi dan lagi. Jika demikian, mungkin karena PC Anda menua! Ya, seperti halnya manusia yang mengalami proses penuaan, PC dapat mengalamai hal yang sama pula.


Tapi aku punya kabar baik


Tetapi tidak seperti manusia yang menua, Anda pada dasarnya dapat membalikkan proses penuaan dan menghidupkan kembali PC kesayangan Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah beberapa tip sederhana untuk mengembalikan kinerja PC Anda ke kecepatan tertinggi.


Cukup ikuti langkah-langkah mudah ini:


utilitas konfigurasi sistem

Anda dapat menjalankan setidaknya 50 program bahkan jika komputer Anda duduk di sana tanpa melakukan apa-apa! Ini adalah program yang memakan CPU lama Anda yang buruk, belum lagi mereka memiliki efek yang baik pada memori Anda juga. Alasannya adalah seiring waktu, semakin banyak Anda menginstal, semakin banyak sampah yang Anda kumpulkan dan semakin besar kemungkinan program itu akan berjalan di latar belakang bahkan jika Anda tidak menggunakannya.


Untuk melihat apa yang saya maksud, tekan CTRL+ALT+DELETE, lalu tekan tab Processes. Menunjukkan jumlah proses yang berjalan di latar belakang.


1. Untuk mengatasi dilema kecil ini, bagi pemilik XP, buka Start atau Run dan ketik MSCONFIG.


2. Konfigurasi Sistem akan muncul dan dari sana buka tab Startup.


3. Pilih tab Start dan Anda akan melihat semua program berjalan di latar belakang PC Anda. Yang saya sarankan adalah matikan semuanya kecuali antivirus Anda.


Misalnya, jika Anda menginginkan sesuatu dari MSN Massage, pastikan untuk tetap menggunakannya. Namun, semakin banyak berjalan di latar belakang, semakin lambat kinerja PC Anda dan itu akan memengaruhi waktu boot juga. .


Utilitas Konfigurasi Sistem Bagian 2

Sekarang masih pergi ke tab kedua yang disebut LAYANAN di utilitas konfigurasi sistem dan hapus centang SEMBUNYIKAN SEMUA LAYANAN MICROSOFT. Kecuali kita memiliki banyak pengalaman, kita harus melakukan ini. Karena menyalakan salah satu layanan Microsoft dapat mengacaukan seluruh PC dan kami tidak ingin melakukannya.


Jika Anda menghapus centang pada kotak, Anda akan mendapatkan semua layanan non-Microsoft.


Sekali lagi, disarankan untuk mematikan semuanya kecuali layanan anti-virus. Anda memutuskan mana yang dapat menerapkan klik potong dan mana yang tidak, dan selesai.


pilihan kinerja

Tergantung pada sistem operasi (OS) yang Anda gunakan, Anda mungkin mengalami masalah atau hang. Jika Anda menggunakan Windows Vista? Sangat menyenangkan untuk menjalankan beberapa efek visual, terutama pada sistem kelas bawah. Namun, jika Anda menggunakan XP, kinerjanya kurang mengesankan, tetapi menurut saya semua kinerja penting. Selain itu, Anda tidak akan menyadari bahwa setengah dari ini telah berubah.


Sekarang saya ingin menunjukkan cara mengakses opsi ini, tetapi cara menuju ke sana sangat berbeda dibandingkan dengan Vista dan XP. Jadi bagaimana mengatasi masalah ini (mungkin polisi akan keluar), Anda dapat menemukan cara Anda mencari pemilik Vista dengan mengetik KINERJA di bilah pencarian, pilih INFORMASI DAN ALAT KINERJA, lalu klik SESUAIKAN EFEK VISUAL.


Untuk pemilik XP, silakan baca:


1. Pergi ke Start kemudian ke Control Panel akhirnya pilih Performance and Maintenance.


2. Kemudian sesuaikan efek visual yang ada.


Sekarang sebaiknya matikan semua kecuali yang terakhir. Yang terakhir adalah favorit pribadi saya, tetapi tetap mempertahankan nuansa Windows modern yang berbeda untuk semua orang.


menghapus

Hard drive cepat adalah hard drive kosong. Jadi, jika hard drive Anda penuh, hapus program dan game Anda tidak perlu mempercepat hard drive Anda dan menonton waktu boot!


Tip: Jika Anda seorang gamer seperti saya, Anda dapat menyimpan file save game Anda dan menghapus seluruh game. Ini akan merebut kembali ruang yang Anda inginkan, tetapi tidak akan kehilangan tempat Anda di Crysis. keren ya


defragmentasi

Sekarang saya memiliki ratusan tips lain yang ingin saya bagikan kepada Anda. Tapi saya ingin membuat posting ini sesingkat mungkin sehingga Anda tidak mendapat masalah. Tetapi ketika saya selesai mengoptimalkan, hal terakhir yang saya lakukan pada PC saya adalah defragmentasi.


Sekarang Anda akan berpikir ya, saya sudah mengenal James. Tapi yang saya sarankan adalah menggunakan defrag yang berbeda, terutama jika Anda menggunakan defrag Vista yang menakutkan.


Sekarang ketika Anda semua bersama-sama, saya tidak tahan defragmentasi Vista. Saya pikir ini sebenarnya adalah langkah mundur, bukan langkah maju. Tapi yang benar-benar menjengkelkan adalah Anda tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan dan seberapa banyak hard drive Anda didefragmentasi.


Tapi jangan khawatir. Saya akan menunjukkan kepada Anda cara mengunduh sesuatu yang jauh lebih baik daripada upaya kasar Vista sendiri. Auslogics Disk Defrag adalah namanya, cepat, mudah digunakan, dan tampaknya melakukan pekerjaan yang cukup baik.


Dan satu hal lagi... ini sepenuhnya gratis untuk diunduh. Cukup google "Auslogics Disk Defragmenter" dan Anda akan langsung menemukannya.